Alumni yang belum mendaftarkan diri, silahkan masuk ke menu Login/Daftar. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian akademis kampus.


 Berita - Pengumuman


PROGRAM G TO G KE JEPANG

Dikirim: 2017-02-16 oleh: Admin Akper Samawa

Perawat Ke Jepang Program Kerja BNP2TKI & IJEPA

baca detail

Seminar Nasional tentang Manajemen Pasien Dengan Gawat Jantung

Dikirim: 2016-05-03 oleh: Admin Akper Samawa
  1. LATAR BELAKANG

                Pergeseran visi di bidang kesehatan yang sebelumnya berorientasikan kepada aspek “kuratif” menuju ke aspek pelayanan kesehatan yang bersifat “prevention, promotion and protection” (Paradigma Sehat). Hal tersebut harus di antisipasi dengan menyediakan tenaga kesehatan yang semakin profesional yang mempunyai kemampuan kognitif dan efektif atau psikomotor dalam bidang tertentu, misalnya di bidang jantung, paru, anak jiwa dan lainnya.

               Jantung merupakan organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah. Sedangkan serangan jantung merupakan suatu kondisi ketika kerusakan yang dialaminya oleh bagian otot jantung (myokardium) akibat sangat berkurangnya pasokan darah dan itu terjadi secara mendadak. Perubahan gaya hidup menjadikan penyakit jantung sebagai ancaman utama kesehatan bagi masyarakat karena kurangnya pengetahuan tentang penyebab, penanganan dan cara pengobatan tentang penyakit jantung tersebut. Oleh itu, penguasaan pengetahuan dan teknis penanganan penderita penyakit jantung seharusnya dimiliki oleh para tenaga medis di area tugas manapun.

                   Berdasarkan hal tersebut diatas kami akan melaksanakan seminar dengan tema “Manajemen Pasien Gawat Jantung” dan mendatangkan narasumber dari dokter dan perawat yang mengusai bidang Emergency untuk memberikan informasi kepada peserta seminar. 

baca detail

RI Mesti Contoh Singapura dan Australia yang Tak Ada Ospek Buat Siswa Baru

Dikirim: 2015-05-05 oleh: Admin Akper Samawa

Pendidikan di Indonesia mesti mencontoh Australia dan Singapura. Tak ada senioritas, siswa diajarkan semangat egaliter. Tak ada juga siswa baru disuruh membawa barang-barang aneh yang tak berguna. Malahan mereka diminta melakukan kerja sosial membantu sesama.

baca detail

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Dikirim: 2015-05-05 oleh: Admin Akper Samawa

Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syarat.

baca detail

First <<   >> Last