Alumni yang belum mendaftarkan diri, silahkan masuk ke menu Login/Daftar. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian akademis kampus.


Cappyng day

Capping Day merupakan langkah awal di dalam menciptakan seorang tenaga perawat yang profesional, untuk itu hendaknya seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini sebaik mungkin.

Dengan mengikuti proses pemasangan cap ini, berarti para mahasiswa Akper Samawa telah dipersiapkan untuk memberi pelayanan langsung kepada pasien dilahan praktek. 

“Setiap mahasiswa perawat hendaknya memiliki jiwa penolong dalam memberikan pelayanan kepada orang lain dan harus benar benar dilaksanakan dengan sepenuh hati," Seperti "Florence Nightngle" yang merupakan pelopor keperawatan di dunia. Florence ini adalah yang merawat tentara-tentara amerika yang terluka tanpa mengenal lelah dan hanya menggunakan sebuah lentera dalam melayani pasiennya pada malam hari." 

Setiap perawat dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan kesehatan harus didukung dengan beberapa kemampuan, diantaranya kemampuan berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini akan menimbulkan kenyamanan bagi orang lain yang dilayani sehingga mampu memberikan motivasi untuk sembuh.

"Banyak orang yang sakit menjadi sembuh karena cara berkomunikasi perawat yang menanganinya, demikian juga sebaliknya." Para mahasiswa perlu juga membangun karakter yang menggambarkan penguasaan terhadap disiplin ilmu yang dimiliki. Apalagi ketika selesai dari pendidikan Akper nanti, para mahasiswa tersebut akan dihadapkan pada tantangan dinamika masyarakat yang terus berkembang."Tantangan tersebut haruslah disikapi dengan peningkatan pengetahuan dan pengembangan diri yang dilakukan secara terus menerus."

Cappyng day
Donor darah
Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan
Foto Wisuda
Wisuda

Wisuda Akper Samawa

Wisuda

Wisuda Akper Samawa

Wisuda

Wisuda Akper Samawa

Wisuda

Wisuda Akper Samawa

Wisuda

Wisuda Akper Samawa

Wisuda

Wisuda Akper Samawa